Review Buku Novel The Institute oleh Stephen King

Review Buku Novel The Institute oleh Stephen King

Review Buku Novel The Institute oleh Stephen King – Saya mendapatkan buku ini secara gratis oleh teman saya, dan saya harus berterima kasih padanya karena, ya mungkin secara pribadi saya juga sedikit suka dengan karya dari pengarang ternama ini, apalagi ini karya terbaru dari Stephen King, mana boleh ketinggalan. Siapa sih yang tidak kenal Stephen King, ya bagi seorang kutu buku yang sudah sering membaca novel dan buku tentu Stephen King sangat kental di telinga ketika seseorang mendengarnya. Namun jangan salah, bagi orang yang tidak suka baca buku pun, Stephen King merupakan seorang sosok yang terkenal, karena banyak dari karya novelnya yang diangkat menjadi film. Contohnya saja, novel berjudulkan “IT”, yang diangkat menjadi film berdurasi sekitar 2 jam dan dibagi 2 episode untuk menyelesaikannya. Tidak sampai disana, karya Stephen King yang lain juga tidak kalah menarik dan bahkan banyak yang diangkat juga menjadi film, seperti “The Mist”, “Pet Semetary”, “The Shining” dan masih banyak diantaranya yang mungkin tidak pernah anda tonton ataupun dengar.

Banyak penggemar Stephen King yang ada diluar sana, mengatakan bahwa karya novel yang berjudulkan The Institute yang satu ini adalah karya masterpiece dan paling bagus diantara karyanya yang lain. Mungkin, selera orang kan berbeda-beda. Tapi yah, kalau aku yang ditanya, aku suka, cukup suka, cukup terhibur dan mungkin lebih bagus daripada novel-nya yang lain. Maksudku adalah, aku tidak bisa menemukan atau memutuskan kalau buku ini adalah buku paling bagus dari pengarang kawakan tersebut. Buku novel The institute ini memang memiliki plot yang bagus dan pembangunan karakter yang cukup khas ala Stephen King. Jika anda pernah membaca karya novel Stephen King sebelumnya, maka anda pasti akan mengerti. Buku ini menceritakan tentang ada seorang anak yang memiliki kekuatan super power yang akhirnya dijadikan bahan eksperimen yang kejam. Organisasi rahasia yang dibangun oleh pemerintah menjadi latar belakang dimana anak tersebut berada. Cukup menarik, tapi mungkin sudah terlalu umum!

Bagian yang kusukai dari novel ini adalah bagaimana Stephen King membangun jalan cerita, awal mula bagaimana seorang polisi dari kota kecil hingga bagaimana Luke, anak yang memiliki kekuatan super power tersebut, diculik dan dibawa ke institut rahasia dari pemerintah pada suatu malam. Namun di institut tersebut, Luke tidaklah sendirian. Tempat tersebut dihuni oleh begitu banyak anak-anak yang nyatanya juga memiliki kekuatan misterius dan adalah korban dan menjadi bahan percobaan di institut tersebut. Di dalam suasana institut yang sangat mencekam ini, setiap anak merasa bahwa anak-anak lainnya adalah teman seperjuangan. Aku juga sedikit terhibur ketika sedikit demi sedikit rahasia mulai terkuak dan kebenaran yang selama ini tertutup mulai muncul kepermukaan.

Sebelum Anda Membeli Novel The Institute!

Buku novel berjudulkan The Institute ini memang cukup bagus, namun seperti yang aku bilang pada biasanya, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk membeli buku hanya karena cover atau nama pengarangnya. Mungkin ada beberapa diantara kita sudah membaca komentar-komentar bagus di internet tentang buku ini. Namun seperti yang kubilang tadi, buku ini adalah buku dengan genre fiksi biasa, dan yang membuatnya spesial adalah trademark yang menempel di halaman depan buku tersebut, Stephen King. Perlu diingat kalau anda belum pernah membaca buku novel karya Stephen King sebelumnya, maka anda harus siap kalau buku yang satu ini cukup berat untuk pembaca pemula, dan pasti akan berhenti di tengah jalan karena jalan cerita yang lambat ala Stephen King. Apalagi perlu juga kita garis bawahi kalau novel Stephen King rata-rata berada di atas 500+ halaman, jadi ya jangan asal beli novel yang satu ini kalau pada akhirnya hanya menjadi barang antik di lemari buku anda ya, haha. Namun jangan khawatir, cerita akan lebih cepat di pertengahan dan menuju akhir halaman.

Untuk kelebihan anda membeli buku berjudulkan The Institute yang satu ini, tentu yah akan menjadi koleksi yang lengkap jika anda mengkoleksi semua karya Stephen King. Dan untuk para pecinta genre thriller plus horror, tentu buku ini akan sangat bagus untuk menjadi teman anda di saat weekend!

Previous Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply